Beasiswa Tahfizh

Dalam konteks dunia kemahasiswaan IAIN Parepare berkomitmen untuk memberikan motivasi dan fasilitas agar mahasiswa-mahasiswa yang telah dan sedang proses menghafal Al-Qur’an diberikan bantuan, melalui program Beasiswa TahfidAl-Qur’an. Hal ini untuk menjamin bahwa negara hadir memperhatikan para tahfidzul Quran yang jelas-jelas secara teologis ditempatkan pada tempat yang mulia.

Selain itu  mendorong agar  praktek  menghafal  Al-Qur’an  yang telah lama berkembang di masyarakat, utamanya di kalangan pondok pesantren dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dapat berkembang dengan  baik  karena  kepedulian  Negara.  Bisa  jadi  hafidzul  quran menjadi daya pembeda paling essensial antara PTKI dengan perguruan tinggi lainnya di nusantara.

Beasiswa Tahfidz Al Qur'an adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi mahasiswa IAIN Parepare yang sedang dan menghafal Al-Qur'an. Beasiswa Tahfidz Al Qur'an  bertujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa yang gemar menghafal dan menyelesaikan hafalannya sampai tuntas 30 juz.